Friday, January 3, 2014

HP Android Menjadi Mouse Komputer

Suatu saat mouse komputer saya rusak, kabelnya putus digigit tikus. ( Tikus koq makan tikus? :D ). Meskipun saya tetap bisa mengoperasikan komputer menggunakan shortcut keyboard, tapi tetap saja terasa janggal tanpa mouse.

Saya berpikir seandainya tablet atau handphone android saya bisa dijadikan touchpad seperti yang ada pada laptop tentunya akan sangat membantu. Setelah mencari-cari di beberapa forum, ternyata memang ada aplikasi Android yang bisa menjadikan Handphone sebagai touchpad.

TouchPad

Touchpad - screenshot

Touchpad adalah aplikasi gratis yang bisa menjadikan Tablet atau handphone Android anda sebagai pengganti mouse untuk komputer. Bahkan touchpad juga bisa menggantikan keyboard, yang anda butuhkan hanya koneksi wireless untuk menghubungkan antara Android dan Komputer.

Cara instalasinya cukup mudah, anda hanya perlu mendownload Touchpad Server pada komputer anda. Kemudian menginstall Touchpad App pada device android anda. Jalankan aplikasi pada komputer dan android, maka secara otomatis handphone android anda akan terhubung pada komputer yang sudah dijadikan server.

Sekarang anda tidak perlu bingung jika keyboard atau mouse tiba-tiba rusak. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon