Friday, November 7, 2014

Alasan Zuckenberg mengapa Facebook dan Messenger terpisah.

Baru-baru ini, Facebook menyebabkan sedikit masalah dengan para penggunanya karena pemisahan pesan dari aplikasi Facebook mobil dan memaksa pengguna untuk men-download aplikasi Messenger secara terpisah. Facebook tidak memberi keterangan yang jelas mengenai pemisahan tersebut, tapi Mark Zuckerberg akhirnya menjelaskan keputusan dalam sesi tanya jawab hari ini.

Jawaban singkatnya adalah bahwa Messenger adalah satu-satunya hal yang orang lakukan pada ponsel melebihi daripada membuka Facebook, dan Facebook ingin memiliki sebuah aplikasi yang difokuskan secara khusus pada fungsi tersebut. Berikut jawaban langsung dari Zuck:

Saya bersyukur atas pertanyaan sulit. Ini membuat kita jujur. Kami harus bisa menjelaskan dengan jelas mengapa apa yang kita pikirkan adalah baik. Meminta semua orang di komunitas kami untuk menginstal aplikasi baru bukanlah hal yang mudah. Saya menghargai bahwa itu adalah pekerjaan yang merepotkan. Kami ingin melakukan ini karena kami percaya bahwa ini adalah pengalaman yang lebih baik. Pesan menjadi semakin penting. Pada ponsel, kami rasa setiap aplikasi hanya bisa fokus untuk melakukan satu hal dengan baik.

Tujuan utama dari aplikasi Facebook adalah News Feed. Pesan adalah kegiatan yang dilakukan orang lagi dan lagi. 10 miliar pesan yang dikirim per hari, tetapi untuk sampai ke sana Anda harus menunggu aplikasi terbuka lalu pergi ke tab terpisah. Kami melihat kebanyakan orang menggunakan aplikasi pesan terpisah. Aplikasi ini lebih cepat dan hanya terfokus pada pesan. Anda mungkin mengirim pesan orang lain 15 kali per hari. Dan harus membuka sebuah aplikasi lalu melakukan beberapa langkah-langkah untuk mendapatkan membuka pesan.

Pesan adalah salah satu dari beberapa hal yang dilakukan orang lebih dari jejaring sosial. Di beberapa negara 85 persen dari orang-orang di Facebook, tetapi 95 persen orang menggunakan SMS atau perpesanan. Meminta orang-orang untuk menginstal aplikasi lain adalah hal yang menyakitkan jangka pendek, tetapi jika kita ingin fokus pada pelayanan ini dengan baik, kita harus berdedikasi dan terfokus. Kami membangun untuk seluruh kalangan. Mengapa kita tidak akan membiarkan orang memilih untuk menginstal aplikasi mereka sendiri dengan langkah mereka sendiri? Alasannya adalah bahwa apa yang kita coba lakukan adalah membangun layanan yang baik bagi semua orang. Karena Messenger lebih cepat dan lebih fokus, jika Anda menggunakannya, Anda menanggapi pesan cepat, kami temukan. Jika teman-teman Anda lebih lambat untuk merespon, kita tidak mungkin bisa bertemu.

Ini hal yang sulit kita lakukan, adalah membuat pilihan ini. Kami menyadari bahwa kami mendapatkan banyak kepercayaan dan membuktikan bahwa standalone messenger ini akan benar-benar baik. Kami memiliki orang-orang kami yang paling berbakat untuk mengerjakan ini.

Bagaimana menurut anda?

Facebook Messenger | Play Store

My name is Eldias. A full time Blogger since 2007, computer enthusias, playing blues on my guitar  and love to ride my classic motorbike.


EmoticonEmoticon